Breaking

Gaya Traveling Millenials dengan Teknologi yang Canggih

RanselDunia - Generasi Millenials ada generasi yang saat ini seharusnya berusia antara 22-37 tahu saat ini yang lahir diantara tahun 1981-1996. Generasi ini sangat ketergantungan dengan teknologi dalam segala hal. Akses akan fasilitas dan informasi semakin mudah dan realtime.

Perkembangan teknologi pun yang semakin pesat mempengaruhi seluruh aspek dalam kehidupan generasi ini. Dimana kehidupan saat ini terkait erat dengan teknologi yang selalu ada, ini terlihat dengan menjamurnya aplikasi mobile dan situs yang menyediakan segala kebutuhan manusia.

Menjamurnya travel influencer menjadi salah satu hal yang meningkatkan minat millennials untuk melakukan travelling. Mereka akan sering melihat influencer tersebut mengunggah foto tempat destinasi wisata yang indah dilaman-laman situs sosial yang mereka miliki dengan intens.

Travelling yang dilakukan oleh para millennials meningkat setiap tahunnya sesuai yang disebutkan oleh situs curalate dimana 72% kaum millennials merencanakan melakukkan perjalanan lebih banyak pada tahun 2016 dari pada tahun 2015.

Traveling menjadi lebih mudah dimana mereka bisa mencari segala macam informasi yang dibutuhkan untuk mendukung perjalanan tersebut diinternet. Mulai dari pencarian akomodasi yang dahulunnya hanya tersedia hotel namun saat ini sudah banyak pilihan seperti Airbnb, Redoorz, OYO, Airy, kemudian hostel-hostel yang menjamur.SahabatQQ

Selain itu transportasi bisa dicari dari berbagai macam situs yang ada seperti Skyscanner, Traveloka, TIket.com, dan Booking,com. Merencanakan trip bisa dibantu dengan situs/aplikasi Lonely planet, Rome2rio, dan VisitACity. Hal ini dibuktikan bahwa 66% mem-booking persiapan perjalanan mereka melalui smartphone.

Mereka merencakan trip perjalanan mereka lebih banyak untuk merasakan budaya yang berbeda sesuai dengan yang dituliskan Sarah Clark pada Huffington Post sebanyak 86% dibandingkan dengan ingin berpesta sebanyak 44% dan berbelanja sebanyak 28%.

Bagi kaum millennials merasakan budaya lain tersebut bisa melalui aktifitas sosial seperti menjadi relawan aktifitas lingkungan, pendidikan, childcaring, animal caring, babysitting dan lainnya perkembangan teknologi ini membuat kesempatan untuk mengetahui dan bergabung dengan hal tersebut semakin tinggi sembari mereka pergi travelling ketempat-tempat baru didalam maupun luar negeri.
Situs yang menyediakan informasi dan kesempatan menjadi relawan selama beberapa jam dalam sehari selama mereka travelling sudah begitu banyak tersedia.


Situs ini merupakan situs yang sangat popular dikalangan backpacker dunia ddikarenakan situs ini terkoneksi dengan 39000 lebih host yang ada di 178 negara diseluruh dunia. Relawan dapat memilih jenis pekerjaan yang mereka minati seperti mengajarkan menjadi pengajar Bahasa, penjaga rumah, babysitting, dan aktifitas sosial lainnya.

Mereka hanya perlu mendaftar menjadi anggota disitus tersebut dan membayar iuran sebagai anggota perbulan maupun pertahun jika ingin mencari pekerjaan sebagai relawan yang tersedia.

Universal Giving

Kesempatan untuk travelling dan menjadi volunteering menjadi lebih mudah dengan disini. Universal Giving menyediakan kesempatan untuk menjadi relawan lebih dari 100 negara.

Kategori bisa disesuaikan dengan ketertarikan masing-masing individu misalnya mereka bisa membantu diklinik kesehatan di Kenya, menjadi relawan pada panti jompo di Vietnam, atau mengajarkan Bahasa inggris di Italia.

Sammakaruna

Sammakaruna merupakan situs sebuah sekolah yoga yang ada di Thailand dimana mereka menerima relawan untuk dapat tinggal dan belajar yoga disana. Hal ini sangat cocok bagi mereka yang mempuyai ketertarikan terhadap yoga.

Melalui Sammakaruna mereka dapat mendapatkan pengalaman belajar yoga dan menjadi relawan disana dalam satu waktu. Relawan hanya bekerja beberapa jam kemudian mereka dapat mengikuti kelas yoga atau jalan-jalan di sekitaran pulau.

Worldpackers

Situs ini telah melayani 1,5 juta traveler dan 170 host dibebagai duinia, para traveler  yang memanfaatkan kesempatan menjadi relawan. Untuk dapat bergabung menjadi relawan pada situs ini mereka hanya perlu mendaftar, kemudian mencari jenis pekerjaan yang mereka inginkan kemudia jika host tempat mereka akan menjadi relawan menyetujui maka mereka diterima dan dapat menjadi relawan sesuai pekerjaan yang mereka inginkan tersebut.Agen Domino99

Selain itu masih banyak situs-situs sejenis seperti diatas yang menawarkan pengalaman menjadi relawan dan jalan-jalan kebelahan dunia lain yang sangat menggiurkan. Teknologi sangat berperan dimana terjadinbya pergeseran cara travelling dari kaum millennials tersebut.

Sehingga travelling saat ini tidak hanya diisi dengan kegiatan jalan-jalan menghabiskan uang namun juga menjadi kegiatan yang berdampak positif dimana dapat merasakan budaya yang baru dikarenakan akan tinggal lebih lama dengan orang lokal pada daerah tersebut serta menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.